store.kintakun-bedcover.co.id – Untuk sebagian besar perempuan, pasti pernah merasakan terbangun di pagi hari dan mendapati sprei atau bed covernya terkena noda darah saat menstruasi. Noda darah, adalah salah satu noda yang sulit dihilangkan dari sprei ataupun bed cover. Namun, jangan panik! meskipun terlihat agak ‘menyeramkan’, sebenarnya cara membersihkan noda darah pada sprei dan bed cover tidak sesulit yang Kinlov bayangkan. Tenang saja, Mama Kina sudah bantu merangkum cara membersihkan noda darah di sprei dan bed cover. Simak sampai habis untuk membuat sprei maupun bed cover bersih kembali.

sprei polos kintakun
Kintakun D’LUXE Playnism – White

Yang pertama dan paling penting adalah Kinlov harus segera menindak lanjuti sprei dan bed cover yang terkena noda darah, jangan ditunda karena noda darah menjadi lebih sulit dihilangkan jika tidak segera dicuci.

Sekarang, ikuti langkah-langkah membersihkan noda darah ini, supaya lebih mudah dibersihkan:

1. Gunakan Air Dingin

Segera setelah melihat noda darah, ambil sprei dan rendam ke dalam air dingin selama beberapa jam. Mungkin banyak dari Kinlov yang bertanya, “bukannya direndam air panas atau hangat, noda di sprei bisa hilang ya?” Benar! Memang air hangat atau panas bisa menghilangkan noda atau kotoran. Namun, dalam kasus noda darah, penggunaan air hangat akan membuat noda darah semakin menempel sehingga darah sulit dihilangkan dari kain. Jadi rendamlah dalam air dingin dalam waktu lama akan menghentikan darah menempel pada kain.

2. Jangan Dikucek!

Salah satu cara yang paling mudah ketika mencuci noda biasanya dengan mengucek kain bernoda sampai noda itu hilang. Cara ini bisa saja berhasil di berbagai situasi. Namun, jika pada noda darah, teknik mengucek dapat membuat darah menyebar ke kain, sehingga noda akan menjadi lebih lebar dan berantakan. Sebagai gantinya, bersihkan noda darah dengan kain basah. Ini membantu menghilangkan darah yang berlebihan.

3. Setelah Dibersihkan, Rendam Lagi Menggunakan Air Dingin

Kinlov harus merendam lagi dengan air dingin setelah sprei dibersihkan setidaknya selama satu jam. Hal ini bisa membantu menghilangkan noda darah karena intensitas noda menjadi lebih ringan. 

4. Gunakan Penghilang Noda

Sebelum menggunakan penghilang noda, Kinlov harus pastikan jika bahan sprei tersebut dapat dipakaikan penghilang noda atau tidak. Salah satu kain yang tidak boleh terkena penghilang noda adalah kain Sutra. Selain itu, terlalu sering memakai penghilang noda atau pemutih ternyata dapat merusak kualitas kain, loh!. Jadi, pakai secukupnya dan seperlunya ya! 

cara membersihkan noda darah di sprei

5. Rendam dalam Larutan Sabun

Setelah memakai penghilang noda, sebaiknya direndam kembali dengan larutan sabun supaya proses pencucian nantinya bisa lebih baik dan cepat.

6. Cuci dan Keringkan!

Langkah terakhir dari keseluruhan proses adalah mencuci sprei secara manual atau dengan mesin cuci dan membiarkannya mengering. Daripada menggunakan pengering, letakkan sprei di bawah sinar matahari atau di depan kipas angin. Noda bisa bertambah buruk jika Kinlov menggunakan pengering.

noda darah di sprei

Walaupun terkesan lama dan ribet, namun dengan mengikuti tips-tips di atas, Kinlov dapat dengan mudah membersihkan darah di sprei dan bed cover. Penting untuk mengambil tindakan segera ketika noda muncul. Gunakan metode yang tepat supaya kain sprei dan bed cover tidak rusak dan bisa bertahan lama.

-50%
Rp 260,000 Rp 129,900

Hemat Rp 130,100

-46%
Rp 78,000 Rp 42,000

Hemat Rp 36,000

-46%
Rp 250,000 Rp 135,000

Hemat Rp 115,000

-66%
Rp 310,000 Rp 105,000

Hemat Rp 205,000

-49%
Rp 175,000 Rp 89,900

Hemat Rp 85,100

-66%
Rp 224,000 Rp 79,000

Hemat Rp 145,000

-48%
Rp 170,000 Rp 89,000

Hemat Rp 81,000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − 3 =